Selamat Datang

Bismillaahirrahmaanirraahiiim

SELAMAT DATANG DI NANGO NANGO

^_^ Semoga Bermanfaat ^_^

Minggu, 30 Juni 2013

RESENSI BUKU: UDAH PUTUSIN AJA!


Judul       : Udah Putusin Aja!
Penulis    : Felix Y. Siauw
Visual      : Emeralda Noor Achni
Penerbit  : Mizania
Tahun     : 2013 
Halaman : 180



Alhamdulillah beli buku ini juga ♥(''ʃƪ) 
Buku ini asli seru deh! dari covernya aja sudah bikin tertarik, warnanya yang pink dan ada bentuk love tapi kegunting gitu emang pas banget sih sama judulnya. Pas aku pertama kali lihat buku ini, beneran tertarik sama covernya, terus pas ngebuka isinya. Wow! warna warni dan ada visualnya gitu. Waduuuh, rasanya beneran langsung pengen memiliki buku ini segera.

Pembahasan dalam buku ini dibagi dengan jelas dan bertahap dalam 11 Bab. Mulai dari adanya penjelasan mengenai adanya perasaan cinta ♥, kemudian lanjut ke pembahasan 'salahkah merasa?'(˛'') Bab ini menguak habis tentang bagaimana kalau perasaan suka pada lawan jenis itu muncul, apa yang harus kita lakukan? Ini juga dikuatkan dengan ada bahasan mengenai pacaran dalam pandangan Islam. Pembahasan selanjutnya lebih intens mengangkat tentang pacaran. Mengapa pacaran menjadi sesuatu yang dilarang, itu semua benar-benar menyadarkan para pembaca, khususnya untuk kaum cewek nih buat menghindari sejauh-jauhnya yang namanya pacaran dan lebih memilih jalan halal yang aman untuk menyalurkan rasa cinta yang memang fitrah ada pada manusia, yaitu dengan jalan MENIKAH.

Buku ini juga membuat cewek yang udah pernah pacaran untuk lebih mengerti untuk apa sih pacaran? Padahal kan pacaran itu sudah jelas-jelas haram dan mengundang datangnya perilaku maksiat lainnya. Kalau pun ingin menyalurkan rasa cinta dengan jalan pacaran, kan lebih banyak pihak yang lebih pantas mendapatkan cinta dari kita, yaitu orangtua, saudara-saudara, keluarga kita dan juga kita harus sayang dengan diri kita sendiri. Nah, salah satu bentuk rasa sayang kita pada diri sendiri adalah dengan berusaha menjaga diri kita dari yang namanya pacaran!  Makanya pada cover buku ini ditulis "Jaga Kehormatanmu, Raih Kemuliaanmu" Itu ditulis paling depan loh, yang menggambarkan kalau buku cocok banget buat yang masih bimbang mengenai keputusannya untuk pacaran atau tidak.

Bagi yang -Alhamdulillah- belum pernah yang namanya nyobain berpacaran. Nih buku pas banget dah buat nguatin pendirian untuk tetap terus berusaha menjaga diri dan memilih jalan yang halal. Selain itu, buku ini dilengkapi pula dengan adanya penjelasan mengenai cara move on untuk kalian yang sudah terlanjur pacaran tapi sudah putusan. Menurutku buku ini berhasil bikin pembacanya manggut-manggut berkali-kali karena penjelasannya memang logis dan mudah dipahami. Eits, buku ini juga bisa bikin geleng-geleng juga sih sebenarnya. Geleng-geleng karena kebingungan-> kok bisa ya tulisannya ini ada humornya yang asik gitu, kalimatnya pas, bahkan banyak yang kayak pantun `~)

Nah, ilustrasi-ilustrasi yang disuguhkan juga mendukung tulisannya. Jujur ya, aku suka baca buku ini karena banyaaak hal, antara lain ngebaca buku berasa ngebaca komik, gak kerasa halamannya sudah habis, jadi gak kelamaan memahami pembahasan di halaman yang ituuuu itu aja :p

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar